Sabtu, 28 Januari 2012

Inilah 17 Hal-Hal Yang Perlu Diingat

→ Jika sudah terjadi masalah, tidak harus dihindari ( bingung ), tapi HARUS DIHADAPI dengan tenang ( dipikirkan jalan keluarnya ) dan pasti selesai / ada jalan keluarnya.
→ Menghadapi semua hal, tidak boleh berpikir negatif, seperti: “saya pasti tidak mampu”, “saya tidak bisa”, dan seterusnya. Tapi selalu berpikir positif, seperti: “saya bisa, pasti ada jalan keluarnya” dan lain lain.
→ Sudah dan senang semuanya tergantung pikiran saja!! ( Pikiran adalah pelopor!!). Jadi jaga pikiran kita baik-baik. Jangan pikir yang jelek / negatif. Selalu berpikir yang positif ( baik ).
→ Segala kesulitan / kesusahan akan berakhir. Sebesar apapun masalahnya akan selesai juga dengan berjalannya waktu. Seperti pepatah mengatakan: TIDAK ADA PESTA YANG TIDAK BERAKHIR.
→ Orang yang sukses 85% ditentukan dari sikap / prilaku, 15% baru ditentukan ketrampilan. Jadi sikap kita dalam hidup ini sangat penting.
→ Segala sesuatu berubah (anicca). Kita tidak perlu susah. Misalnya: sekarang susahnya, selanjutnya pasti berubah menjadi senang. Sekarang ada orang yang tidak senang pada kita, suatu saat nanti akan baik juga.
→ Hukum karma, berarti berbuat baik akan mendapat hasil baik dan sebaliknya, seperti tanam padi, pasti panen padi. Ingat!! Usahakan setiap saat selalu berbuat ( tanam ) kebaikan supaya mendapatkan ( panen ) kebaikan. Jangan melakukan kejahatan. Dan jangan berharap mendapat balasan dari perbuatan baik kita!!!
→ Kesehatan asalah paling nomor satu ( berharga ). Jaga kesehatan kita dengan olahraga, istirahat yang cukup dan jangan makan sembarangan.
→ Hidup ini penuh dengan masalah / persoalan / penderitaan. Jadi kita sudah tahu TIDAK MUNGKIN SELALU LANCAR / TENANG. Siapkan mental, tabah, sabar dan tenaga untuk menghadapinya. Itulah kenyataan hidup yang harus dihadapi oleh setiap manusia.
→ Masa depan seseorang sangat tergantung pada sikap dan buku buku yang dibaca. Jadi membaca sangat penting dan menentukan masa depan seseorang.
→ Jangan membicarakan kejelekan orang lain, karena kita akan dinilai jelek oleh orang yang mendengarkannya.
→ Pergaulan sangat penting dan merupakan salah satu kunci sukses. Boleh bergaul dengan orang jahat maupun baik asal kita HARUS TAHU DIRI / JANGAN TERPENGARUH LINGKUNGAN. Lebih baik lagi apabila kita bisa menuntun yang jahat ke jalan yang benar.
→ Budi orang tua, tidak dapat dibayar dengan apapun juga. begitu juga dengan budi orang-orang yang telah membantu kita.
→ Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi jangan minder dengan kekurangan kita. Dan jangan iri dengan kelebihan orang. HARGAILAH DIRIMU APA ADANYA!!!
→ JANGAN MEMPERTENTANGKAN ( MEMPERDEBATKAN ) hal hal kecil yang tdk berguna dengan siapapun juga.
→ Kunci sukses dalam hidup ini, selalu bersemangat, berusaha, disiplin, sabar, bekerja keras, rajin berdoa / sholat, banyak berbuat baik serta tidak boleh berputus asa.
→ Jangan Menilai orang dari Harta ( kekayaan ), penampilan ataupun kondisi fisik. Semua orang itu SAMA!!!
Nah Anda semua suka yg mana dari no 1 sampai 17 ??? :-)
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11212892

Tidak ada komentar:

Posting Komentar